Cara mengatasi android yang terkena netcut

Cara mengatasi android yang terkena netcut

Cara mengatasi android yang terkena netcut - Netcut adalah aplikasi yang digunakan untuk memotong jaringan pada area internet yang terhubung. Netcut dibuat oleh arcai. Netcut juga ada di windows dan android (google play store) tetapi android harus di root. Untuk sistem operasi linux aplikasi semacam ini bernama Tuxcut. 

Netcut atau wifikill digunakan seseorang ditempat-tempat yang terdapat wifi maupun warnet (kalau di warnet LAN alias Local Area Network, menggunakan kabel) agar kecepatan download si pengguna net cut ini akan lebih cepat dikarenakan hanya dia saja yang menggunakan koneksi internet

Baca Juga : Cara Mengatasi Netcut di PC

Apa yang harus kita lakukan jika kita terkena netcut/wifikill di android ?
Jikka kamu terkena wifikill dan netcut, efek yang akan kita dapat adalah kita tidak bisa berinternetan walau wifi kita tersambung. Supaya kita terbebas dari serangan netcut di android. Kita hanya perlu mengotak atik settingan pada wifi di android. Dengan cara custom sendiri alamat IP DHCP wifi yang diberikan kepada android kita menjadi IP STATIC

DHCP adalah sebuah metode jaringan yang memberikan alamat otomatis ke android kita, sementara Static adalah kebalikan dari DHCP. Artinya kita bisa mengatur sendiri alamat ip yang kita inginkan.

Pada saat memberi ip static juga tidak sembarangan, agar kita terbebas dari netcut. mengubah alamat ip harus berbeda dengan alamat ip sebelumnya yang diberikan otomatis (dhcp) oleh wifi tersebut dan terkena netcut.

Contohnya alamat ip kamu sebelumnya adalah 192.168.2.67 . Maka kita harus mengganti angka yang berada paling belakang. Menjadi 192.168.2.(angka yang diinginkan). Batas angka pada saat mengganti ip address adalah biasanya sekitar 254, *tergantung prefixnya juga sih. Jadi kita tidak akan bisa konek internet kalau angka terakhir pada alamat ip melebihi angka 254.

Lebih lengkapnya bisa mengikuti langkah langkah di bawah ini

Cara mengatasi android yang terkena netcut : 

  1. pertama kamu buka pengaturan di android mu dan pilih wifi 
    Cara mengatasi android yang terkena netcut
  2. Berikut adalah alamat IP yang sebelumnya 
    Cara mengatasi android yang terkena netcut
  3. Selanjutnya tekan lama nama wifi tersebut sampai muncul seperti gambar di bawah ini
    Cara mengatasi android yang terkena netcut
  4. Kemudian ubahlah pengaturan IP menjadi Statis, kemudian Ubah alamat IPnya. Jangan sampai sama dengan IP sebelumnya. Bila sudah kemudian SIMPAN
  5. Tunggu beberapa saat kemudian kita bisa konek kembali ke internet. Cara ini sangat efektif u tuk  menangkal dan mengatasi serangan wifikill atau netcut di android.

Ada juga cara yang anti ribet lagi. Yaitu kalian hanya perlu mendownloadnya juga aplikasi ini di playstore yaitu netcut. tetapi saya dengar sih harus di root dulu android kalian kalau ingin memakainya.

Jika kita punya aplikasi ini otomatis kita terlindungi dari serangan netcut. Dan si pengguna netcut yang tadi me-netcut androidmu tidak bisa lagi me-netcut kembali androidmu. 


Labels: ,